Spiga

SERVICE by HEART


Apapun produk (barang/Jasa) yang anda tawarkan kepada pelanggan, Anda tidak akan dapat menghindari suatu aspek penting dalam mencapai kepuasan pelanggan yaitu Pelayanan.
Setinggi apapun jabatan yang ada dipundak kita dimanapun,kapanpun kita akan bertemu apa itu pelayanan

Pelayanan adalah sikap yang berorientasi kepada pelanggan yang tentunya dibangun oleh:Produk yang dijual,Orang-orang yang terlibat dalam proses dan Sistem yang menunjang seluruh perjalanan proses tersebut.

Pelayanan yang dilakukan oleh orang-orang yang terlibat dalam proses menjadi salah satu peranan yang luar biasa menentukan kepuasan pelanggan.

Kenyataannya kita sadari bahwa tidak mudah untuk untuk mendapatkan atau mendorong karyawan kita untuk dapat melayan pelanggan dengan tingkat level pelayanan dari yang biasa - biasa saja menjadi Pelayanan dengan Ikhlas (Service b Heart).

Banyak karyawan - karyawan kita dalam melayani pelanggan baik Internal ataupun External hanya sebatas tugas semata tanpa melihat rasa tanggung jawab yang pengaruhnya pasti terhadap pelanggan kita secara jangka panjang.

Secara gamblang,karyawan yang memiliki kebiasaan dalam melayani secukupnya akan berkata"Pokeke tugasku selesai"Kerja di Peruahaan 75, masuk jam 7 pulang jam 5,yang tanpa disadari mereka sedang menciptakan sumur sendiri yang akan menjebloskan dirinya sendiri kedalam sumur yang dibuat sendiri akibat kebiasaannya dalam melayani pelanggan.

Ada satu kata kunci yang bisa digunakan oleh kita ataupun karyawan kita dalam melayani pelanggan:

Apa itu ???...

Cobalah dengan SMILE
Smile disini, bukan hanya berarti Senyum

SMILE yang saya maksud dan lebih luas adalah:

S : Senyum
M :Mendengar Aktif
I :Integritas
L :Leadership
E :Empathy


Bagaimana memulainya: Mulailah dengan berfikir positif dan apapun,siapupun pelanggan kita/pekerjaan kita maka mulailah dari hati yang tulus untuk bersyukur atas apa yang sedang kita jalani sehingga kitapun akantersenyum dengan tulus.

Bayangkan jika kita cemberut dalam melayani pelanggan.....
Bayangkan jika kita tersenyum dengan paksa sepanjang hari .......

Akan terjadi kehilangan pelanggan bahkan kitapun akan merasakan lelah yang luar biasa setelah melayani pelanggan, apalagi jika tidak terjadi win-win solution.

Setelah Senyum, kitapun harus menjadi pendengar yang aktif dan bukan hanya sok mendengar dan jangan lupa didalam melayani pelanggan/bekerja maka waspadalah dengan Integritas dan berusahalah untuk memimpin diri sendiri dengan cara Empathy dengan pelanggan anda.

Selamat Melayani dengan SMILE untuk mewujudkan Service by Heart dan kepuasan pelanggan.
Pelanggan yang puas merupakan promosi yang paling efektif dan pelanggan yang tidak puas dapat mengancam kelangsungan usaha kita.

1 comments:

  Unknown

March 29, 2015 at 3:01 PM

Halo, ini adalah untuk menginformasikan kepada masyarakat umum, tentang penipuan pinjaman internet, itu benar-benar menyebabkan banyak kerusakan dan telah membawa beberapa keluarga dalam pemisahan dan penderitaan. Kami benar-benar berjuang untuk membawa para pelaku ke buku. Namun akan membutuhkan bantuan Anda, karena tanpa bantuan Anda, kami tidak bisa mengakhiri penipuan internet ini. Apa yang kita inginkan dari Anda sekarang adalah bagi Anda untuk mengisi formulir di bawah ini tepat.

Nama Perusahaan: .............................................
Perusahaan Usulan Alamat: ........................
Perusahaan Alamat Email: ................................
Jumlah Total Dibayar: .............................................
Penerimaan Scan: ............................................... ......
Nama Penerima: ............................................
Cara Pembayaran: ..............................................

Catatan: Informasi ini adalah bagi mereka yang telah menjadi korban oleh warga Nigeria yang berpura-pura menjadi pemberi pinjaman kredit sedangkan mereka tidak. Jadi Polisi Nigeria dan EFCC bekerja begitu keras untuk memastikan kejahatan ini dibawa ke berhenti. Jika Anda cukup beruntung uang Anda menghabiskan mungkin dikembalikan kembali kepada Anda.
Di sini kita hanya memiliki dua kreditur yang kredibel baik lokal maupun internasional, jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman kita bisa juga memberikan arahan yang lebih baik dan menyarankan untuk membimbing Anda dalam mendapatkan yang lebih baik dan transaksi transparan. Anda dapat menghubungi kami: nigerian.policeforce247@gmail.com.